Wali Kota: Reklame di Palembang harus LED

id Wali Kota Palembang, Harnojoyo, reklame, reklame led, Light Emitting Diode, palembang

Wali Kota: Reklame di Palembang harus LED

Wali Kota Palembang Harnojoyo (Foto Antarasumsel.com)

....Kota-kota di seluruh dunia yang masuk kategori internasional sudah memberlakukan ini sejak lama, contohnya Tokyo dan New York....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan seluruh reklame harus menggunakan LED (Light Emitting Diode) sebelum Asian Games resmi digelar pada 2018.

"Ini fungsinya bukan hanya kota jadi terkesan modern tapi juga terang benderang," kata Harnojoyo di Palembang, Selasa, seusai menghadiri acara pelatihan pencegahan korupsi oleh KPK ke seluruh pimpinan SKPD.

Ia mengatakan, kota-kota di seluruh dunia yang masuk kategori internasional sudah memberlakukan ini sejak lama, contohnya Tokyo dan New York.

Sementara, Palembang yang terpilih menjadi tuan rumah Asian Games telah bertekat menyejajarkan diri dengan kota-kota di dunia.

"Pengubahan reklame biasa ke LED ini akan gencar disosialisasikan, sebelum diterbitkan aturan resminya. Pemkot berkeinginan, penggunaan LED ini juga turun membuat citra positif bagi kota, karena jika terang maka tindak kejahatan di malam hari dapat dicegah," kata dia.

Ia melanjutkan, keamanan kota ini menjadi suatu yang harus dipenuhi jika ingin menjadi tujuan para pendatang (wisatawan).

"Proses ini harus dijalankan berkesinambungan dan terus menerus. Termasuk juga penataan kota terkait kebersihan, dan penghijauan," kata dia.

Ia menambahkan, masyarakat harus dibiasakan bersih dan mematuhi aturan yang ada agar saat Asian Games nanti Kota Palembang tidak menuai cemooh dari pendatang.

"Banyak program yang diharapkan jadi pemicu kesadaran warga seperti program bersih-bersih di sungai, hingga operasi semut bagi pelajar," kata dia.