Polres tingkatkan operasi narkoba di Musirawas

id polres, pemberantasan narkoba

Polres tingkatkan operasi narkoba di Musirawas

Polres Musirawas (Foto antarasumsel.com)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Resor Polres Musirawas, Sumatera Selatan meningkatkan operasi bersih peredaran dan pengguna narkoba di dua wilayah yaitu Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara.

Pembasmian narkoba itu adalah program pemerintah pusat yang wajib dilaksanakan hingga tuntas, apa lagi dua wilayah itu diduga menjadi sasaran perdaran barang haram tersebut, kata Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi melalui Kasat Narkoba AKP Forliamzons, Rabu.

"Kita hampir setiap minggu berhasil menangkap pengguna dan pengedar narkoba tersebut, setelah mendapat informasi dari masyarakat," katanya.

Ia mengatakan penangkapan terakhir terjadi pekan lalu dengan membekuk Robet (27) warga Desa Bingin Rupit, Kabupaten Musirawas Utara, diduga sebagai pengedar dan bandar narkoba jenis sabu.

Tersangka dibekuk di belakang rumahnya, saat mencoba kabur lewat pintu belakang, dalam penggerebekan yang dilakukan petugas saat itu, namun berhasil dikejar dan ditangkap.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap tubuh tersangka dan ditemukan barang bukti dalam kantong celana tersangka, berupa satu kotak kaleng rokok berisi satu paket plastik klip ukuran sedang yang diduga sabu seharga Rp1 juta.

Selain itu ditemukan sepuluh paket plastik klip ukuran kecil yang diduga sabu-sabu seharga Rp3 juta, tiga butir pil diduga extasi warna pink logo telepon seharga Rp1,5 juta, satu unit timbangan digital warna hitam merk poket scale.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan didalam rumah tersangka dan ditemukan barang bukti antara lain, dua buah bong alat penghisap sabu, lima bal plastik klip, satu buah hp merk advan warna hitam, tiga buah korek api gas dan dua sekop terbuat dari pipet plastik.

"Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Musirawas untuk proses penyidikan sekaligus pengembangan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba tersebut," katanya.