Legislator berpeluang jadi wakil wali kota

id dprd, dprd sumsel

Legislator berpeluang jadi wakil wali kota

Pimpinan DPRD Sumsel Chairul S Madiyah (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Chairul S Matdiah berpeluang besar untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Palembang dari Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, H Zulman Marzuki di Palembang, Kamis menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai calon wakil wali kota dari partai berlambang mercy tersebut.

Menurut dia, untuk calon wakil wali kota dari Partai Demokrat itu ada lima orang yakni Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Chairul S Matdiah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel RHM Adi Rasyidi, selanjutnya Ketua Divisi Organisasi DPD Partai Demokrat MF Ridho, Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Holda dan fungsionaris DPD Partai Demokrat Sumsel Muhammad Kafah.

Kelima calon Wakil Wali Kota Palembang dari Partai Demokrat tersebut akan diusulkan ke DPP untuk dipilih satu nama guna disampaikan ke Wali Kota Palembang, Harnojoyo, kata Zulman di dampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, RHM Adi Rasyidi.

Ia mengatakan, dari lima orang tersebut yang berpeluang besar untuk dicalonkan dari Partai Demokrat yakni Chairul S Matdiah, karena senior kemudian pengacara dan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel.

"Secepatnya nama-nama itu kita usulkan ke DPP Partai Demokrat dan nanti akan turun satu nama, " ujarnya.

Ia menyatakan, mereka mengusulkan nama calon wakil wali kota itu, karena partai pengusung harus mengajukan calon ke Wali Kota Palembang.

"Wali Kota Palembang yang mempunyai hak untuk memilih siapa calon yang akan dicalonkan," tuturnya.

Sejumlah partai politik pengusung sekarang ini tampaknya sudah mempersiapkan nama calon wakil wali kota yang akan diusulkan ke Wali Kota Palembang, Harnojoyo.