Demokrat targetkan menangkan lima Pilkada

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan menargetkan untuk memenangkan lima pemilihan kepala daerah dari tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada di provinsi tersebut.

"Target kita menangkan lima dari tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan RHM Adi Rasyidi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sehubungan dengan pelaksanaan pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel itu mereka akan keliling daerah yang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kita akan melakukan keliling sekitar 10 November 2015, terutama daerah yang menggelar pilkada," kata Adi Rasyidi di dampingi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, H Zulman Marzuki.

Ia mengatakan, terkait dengan pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel itu, rencananya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir.

"SBY direncanakan hadir di Kabupaten Ogan Ilir pada 5 Desember 2015 untuk kampanye pilkada, karena yang maju di daerah itu merupakan kader Partai Demokrat," ujar Adi Rasyidi yang juga mantan anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, sudah ada surat dari DPP Partai Demokrat untuk mendukung sepenuhnya pasangan calon bupati/wakil bupati Ogan Ilir, Helmi Yahya/Muchendi Mazhareki.

Sementara mengenai saksi pada pilkada nanti, tentunya Partai Demokrat akan berkoordinasi dengan partai pengusung lainnya di tujuh kabupaten menggelar pilkada, katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.