Pembangunan tol Palembang-Kayu Agung segera dimulai

id pembangunan tol, jalan tol, tol palembang-kayu agung, bupati oki, iskandar, gubernur sumsel, alex noerdin

Pembangunan tol Palembang-Kayu Agung segera dimulai

Ilustrasi (ANTARA FOTO)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jalan tol Palembang-Kayu Agung, Sumatera Selatan, akan segera dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama, kata Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar.

Bupati Iskandar menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Kamis, untuk melaporkan persiapan pelaksanaan proyek jalan bebas hambatan tersebut.

Sudah siap dikerjakan karena hanya dua persen lagi belum bisa diganti rugi akibat panitia pembebasan lahan tidak mengetahui pemiliknya.

Hal itu tidak menjadi masalah karena dalam aturan pembebasan lahan 34 persen saja pembangunan sudah dapat dikerjakan, ujar dia.

Apalagi untuk jalan tol sepanjang 34 kilometer itu hanya tinggal dua persen saja yang belum bisa diganti rugi karena pemiliknya tidak diketahui, ujar dia.

Yang jelas dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama dan hanya menunggu waktu yang tepat, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan jalan tol tersebut akan menghubungkan Kayu Agung-Palembang-Betung, Banyuasin dan Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel. 

Gubernur Sumsel membenarkan bahwa peletakan batu pertama segera dimulai karena sudah ada pengerjaan tol tersebut.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat dilaksanakan peletakan batu pertama, tambah dia.