Rombongan wartawan gagal mendarat di Pangkal Pinang

id rombiongan, wartawan, pesawat garuda, kabut asap, bandara, bandara smb ii, pangkal pinang

Rombongan wartawan gagal mendarat di Pangkal Pinang

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Irsan Mulyad)

....Kami sudah sampai di Pangkal Pinang tetapi pesawatnya tidak bisa mendarat karena kabut asap sangat tebal....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pesawat Garuda GA 7126 yang membawa rombongan wartawan mengikuti kegiatan edukasi Bank Indonesia di Kabupaten Belitung gagal mendarat di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, karena kabut asap tebal menyelimuti bandara tersebut.

"Kami sudah sampai di Pangkal Pinang tetapi pesawatnya tidak bisa mendarat karena kabut asap sangat tebal," kata salah seorang wartawan yang ikut dalam rombongan, Arie ketika dihubungi di Palembang, Senin.

Menurut dia, pesawat sekitar satu jam berputar-putar, tetapi masih tidak bisa juga mendarat di Bandara Pangkal Pinang tersebut.

Pilot akhirnya memutuskan kembali ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Rombongan wartawan tersebut dijadwalkan akan kembali berangkat Selasa (27/10).

Hal senada juga disampaikan wartawan Antara Biro Sumatera Selatan M Suparni, rombongan mereka berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar pukul 11.30 WIB.

Namun, sesampainya di Pangkal Pinang pesawat tidak bisa mendarat, meskipun sudah berputar-putar di udara sekitar satu jam, karena kabut asapnya sangat tebal, ujarnya.

Akhirnya diputuskan kembali ke Bandara SMB II Palembang dan batal berangkat ke Belitung pada Senin ini, jelasnya.

"Dari informasi yang kami terima penerbangan akan dilanjutkan ke Tanjung Pandan, Belitung pada Selasa (27/10)," katanya.

Garuda GA 7126 rute Palembang-Belitung transit di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang sekitar 20 hingga 30 menit lalu melanjutkan penerbangan ke Bandara H.A.S Hanandjoedin Belitung.