Kominfo imbau pemasangan kabel fiber sesuai ketentuan

id kominfo, kominfo muaraenim

Kominfo imbau pemasangan kabel fiber sesuai ketentuan

Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Jumhari Yunus. (Foto Antarasumsel.com/Banu Sungkowo/15/den)

Muaraenim (ANTARA Sumsel)- Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muaraenim, Jumhari Yunus mengimbauan pihak PT Telkom Tbk yang melakukan penggalian pemasangan kabel fiber optik supaya sesuai dengan ketentuan dan menjaga keindahan kota setempat.

Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau kepada PT Telkom Tbk yang melakukan galian fiber optik pada ruas jalan di pusat kota untuk berkordinasi dengan instansi terkait," kata Jumheri di Muaraenim, Jumat.

Ia mengingatkan, galian fiber optik yang tengah dikerjakan PT Telkom Tbk jangan sampai mengabaikan estetika kota, karena akan mengganggu keselamatan serta kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

Sementara, untuk rekomendasi izin penggalian fiber optik jalan milik Pemda setempat diajukan kepada Dinas PU Bina Marga provinsi.

Ia menambahkan, Pemda Muaraenim mendukung berbagai program yang menunjang pembangunan, salah satunya penggelaran fiber optik merupakan suatu hal yang berkaitan dengan program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Hanya saja, ia meminta, setiap proses perizinan tidak boleh merugikan pihak lain, di mana galian yang ada juga harus kembali dirapikan sesuai dengan aspek tata kota.