BPS Musi Banyuasin sosialisasikan Sensus Ekonomi 2016

id sensus ekonomi, sensu, ekonomi, sosialisasi

BPS Musi Banyuasin sosialisasikan Sensus Ekonomi 2016

Badan Pusat Statistik (FOTO ANTARA)

...Sosialisasi tersebut gencar dilakukan agar kegiatan sensus ekonomi yang diselenggarakan setiap 10 tahun sekali itu lancar...
Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, gencar melakukan sosialisasi rencana kegiatan sensus ekonomi yang dijadwalkan berlangsung pada 2016.

Sosialisasi tersebut gencar dilakukan agar kegiatan sensus ekonomi yang diselenggarakan setiap 10 tahun sekali itu lancar, kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Banyuasin Sukerik di Sekayu, Jumat.

Selain itu, bertujuan pula untuk mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, memberikan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi.

Kemudian untuk mengetahui daya saing bisnis di Indonesia terutama di kabupaten setempat, melatih dan membuka lapangan kerja untuk 400-600 ribu orang, serta meningkatkan pemahaman aktivitas ekonomi ke seluruh pelosok Tanah Air, katanya.

Dia menjelaskan, Sensus Ekonomi sebelumnya dilaksanakan pada 1986, dan sensus berikutnya dijadwalkan berlangsung pada 2016.

Dengan disosialisasikan sejak dini, diharapkan sensus ekonomi bisa dilaksanakan dengan baik sesuai dengan target yang diharapkan, ujarnya.

Sementara itu Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Musi Banyuasin (Asisten II) Sulaiman Zakaria mengatakan pemerintah menyambut dan mendukung kegiatan sensus ekonomi 2016, karena untuk meningkatkan sektor ekonomi tentunya bukan hanya tugas BPS saja melainkan tugas bersama.

"Seluruh jajaran Pemkab Musi Banyuasin harus mampu memberikan kontribusi dalam mensukseskan sensus ekonomi itu guna kemajuan Bumi Serasan Sekate ini," katanya.