Dua lagi jembatan layang di Palembang segera dibangun

id jalan, jembatan, jembatan layang, ply over, macet, asian games, lalulintas

Dua lagi jembatan layang di Palembang segera dibangun

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com)

....Kedua jembatan layang ini direncanakan serentak tahun depan mendapat kucuran dana tahap pertama sebesar Rp67 miliar....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dua jembatan layang di Palembang akan mulai dibangun dan dkerjakan pada 2016 untuk mengejar target penggunaan sebelum Asian Games ke-18 tahun 2018.

Kepala Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Sumatera Selatan Ryandra di Palembang, Sabtu, mengatakan kepastian pengerjaan proyek didapatkan setelah dana Rp407,6 miliar terpenuhi.

Dana tersebut untuk pembangunan jembatan layang di simpang bandara sebesar Rp170,5 miliar, dan jembatan layang di simpang Keramasan sebesar Rp237,1 miliar.

"Pembangunan kedua jembatan layang ini direncanakan serentak tahun depan mendapat kucuran dana tahap pertama sebesar Rp67 miliar, kemudian sisanya akan dilanjutkan tahun berikutnya karena pekerjaan merupakan tahun jamak," kata dia.

Ia mengemukakan, kedua jembatan layang bakal menjadi pintu masuk Palembang.

Jembatan layang di simpang bandara akan dibangun dari arah Jalan Kolonel Barlian ke arah Talang Betutu sepanjang 350 meter.

Sedangkan, jembatan layang di simpang Keramasan akan dibangun sepanjang 465 meter.

Ia menambahkan, pembangunan jembatan layang di simpang Keramasan akan menjadi pendukung jalan tol yang nanti akan beroperasi.

"Untuk Detail Engineering Design (DED) sudah selesai, mudah-mudahan pada November ini sudah bisa lelang dan awal tahun bisa langsung pengerjaan," ujar dia.

Pekerjaan kedua jembatan layang ini diprediksi tidak akan terganjal proses pembebasan lahan karena untuk beberapa lokasi merupakan tanah milik pemerintah.