Pemkab Muratara belum terima PNS

id pemkab, pemkab muratara

Pemkab Muratara belum terima PNS

Logo Pemkab Musi Rawas Utara (Antarasumsel.com/Grafis/Den)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, belum menerima calon pegawai negeri sipil karena masih menunggu instruksi dari pusat, dengan demikian masyarakat tap perlu resah akan informasi melalui situs dunia maya.

"Kami banyak mendapat serangan masyarakat akan isu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) itu, padahal pemerintah Kabupaten Musirawas Utara belum membuka penerimaan tersebut," kata Kepala Bagian Kepegawaian dan Diklat Setda Pemkab Musirawas Utara, Arahap, Selasa.

Ia menjelaskan Kabupaten Musirawas Utara tidak membuka perekrutan CPNS pada periode 2015, karena ada moratorium pemerintah pusat, namun demikian masih menunggu instruksi dari MenPan dan Presiden.

Pemkab Musirawas Utara sudah mengajukan perekrutan sebanyak 300 formasi sesuai dengan kebutuhan daerah itu sebagai wilayah pemekaran baru.

"Mudah-mudahan pada 2016 ada penambahan formasi, kita sangat membutuhkan banyak tenaga pegawai, kalau informasi dari online itu belum bisa dipercaya karena situs MenPan juga tertulis 2016, jika ada penerimaan saya pasti akan umumkan," jelasnya.

Salah seorang putra Musirawas Utara M Rohim mengatakan pihaknya selalu mendapat desakan rekan-rekan dari luuar daerah menanyakan tentang penerimaan CPNS tersebut.

"Banyak teman-teman menanyakan kapan pemkab Musirawas utara membuka formasi CPNS karena di situs dunia maya sudah beredar bahwa daerah itu akan menerima pegawai dari berbagai disiplin ilmu," ujarnya.

Ia merasa yakin bila ada penenrimaan CNPS persaiangan akan makin berat karena banyak pelamar dari luar daerah yang lulusan perguruan tinggi terkenal seperti Unsri, Unsumut, UGM, UI dan beberapa perguruan tinggi top lainnya.

"Kami mengharapkan penerimaan CPNS itu memprioritaskan putra daerah karena kami ingin membangun daerah sendiri lebih baik ke depan," ujarnya.