Sumsel tuan rumah Kejuaraan Motorcross Asia

id Kejuaraan Motorcross Asia, motorcross, Asian Motocross Supercross Championship

Sumsel tuan rumah Kejuaraan Motorcross Asia

Motor Cross (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah kejuaraan motorcross Asia yang akan dilaksanakan di Sirkuit Lanud Palembang, 14 - 15 November 2015.

Panitia Pelaksana kejuaraan, Saifudin Aswari Rivai di Palembang, Rabu mengatakan, ada 41 pembalap dari 11 negara yang menyatakan siap mengikuti kejuaraan tersebut.

Utusan negara yang menyatakan siap mengikuti kejuaraan bertema FIM Asian Motorcross Supercross Championship 2015 seri 3 dan 4 itu di antaranya Filipina, Singapura, Amerika Serikat, Malaysia, Jepang, Thailand, India, Tiongkok, Srilangka dan Selandia Baru.

Untuk JR85 diikuti dua peserta dari Filiphina dan satu Mongolia. Sedangkan satu JR65 dari Filiphina, kata dia.

Menurut dia, sebagian besar peserta diperkirakan tiba di Palembang pada 11 November nanti dan akan menginap di Asrama Haji.

Sementara fasilitas pertandingan setelah dipakai diajang internasional nanti akan digunakan untuk latihan pengembangan bakat untuk pemula.

Sirkuit tersebut sangat aman karena penonton dibatasi kanal yang dalam sehingga tidak bisa masuk lintasan, ujar bupati Lahat tersebut.

FIM Asian Motocross Supercross Championship 2015 Seri 1 dan 2 sudah digelar di Kuala Terengganu Malaysia, 14-15 Agustus 2015. 

Dua crosser muda Indonesia Ananda Rigi Aditya dan Reza Darma Putra mampu meraih juara pertama di kelas 85cc. 

Dalam kejuaraan seri 3 dan 4 nanti diharapkan berlangsung sukses sekaligus mendapatkan pembalap berprestasi.