Sumsel terus lestarikan taman Bukit Siguntang

id bukit siguntang, taman bukit siguntang, plt kadis pariwisata, dinas pariwisata sumsel, Irene Camelyn Sinaga

Sumsel terus lestarikan taman Bukit Siguntang

Kawasan bukit siguntang Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus membenahi dan melestarikan cagar budaya seperti Taman Bukit Siguntang Palembang supaya semakin menarik.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Rabu, mengatakan  pihaknya terus membenahi taman bukit siguntang tersebut supaya semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Bahkan pihaknya telah memasang jaringan internet supaya pengunjung mudah mengakses informasi yang dibutuhkan, katanya.

Bukan itu saja pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah kota untuk membuat perencanaan bukit siguntang tersebut supaya lebih menarik, ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang saat ini ada kerusakan yang terjadi dan itu terus dibenahi.

Yang jelas cagar budaya harus selalu dirawat termasuk di bukit siguntang, ujarnya.

Menurut dia, pihaknya telah berupaya untuk menjaga kelestarian serta keindahan dari setiap cagar budaya.

Namun, memang bantuan perbaikan anggaran yang tersedia minim sedangkan bantuan dari Kementrian Pendidikan hanya diberikan untuk revitalisasi museum dan rumah adat.

Dia mengatakan, ke depan pihaknya akan berupaya kembali untuk meminta bantuan ke pusat untuk merawat cagar budaya mengingat saat ini benda peninggalan sejarah itu merupakan pariwisata khas setiap daerah.

Pihaknya akan selalu berusaha sebaik mungkin agar pusat memberikan bantuannya ke Sumsel sehingga objek wisata di daerah ini semakin menarik, tambahnya.