PT Antam berencana revaluasi aset mulai 2015

id pt antam, revaluasi aset, aset, perusahaan tambang emas, emas, logam mulia, pegadaia, lm

PT Antam berencana revaluasi aset mulai 2015

Contoh logam mulia PT Antam (Foto Antarasumsel.com/15/Yudi Abdullah)

...Kami mulai revaluasi aset pada tahun ini karena seperti diketahui jika dilakukan tahun ini kita bayar hanya tiga persen...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (Antam) Tedy Badrujaman menyatakan pihaknya berencana akan melakukan revaluasi aset mulai tahun 2015.
       
"Kami mulai revaluasi aset pada tahun ini karena seperti diketahui jika dilakukan tahun ini kita bayar hanya tiga persen," kata Tedy selepas memberikan pemaparan kinerja perusahaan BUMN yang dipimpinnya dalam acara Investor Summit and Capital Market Expo 2015 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu.
       
Tedy mengatakan hal tersebut juga dilakukan oleh pihaknya untuk menindaklanjuti paket kebijakan pemerintah yang memberikan potongan pajak bagi perusahaan yang merevaluasi asetnya jadi tiga persen hingga akhir tahun 2015 ini.
       
Tedy mengatakan perusahaan energi plat merah itu akan melakukan revaluasi secara bertahap dan pada tahun 2015 ini dia mengatakan perusahaan merencanakan melakukan revaluasi pada aset tanah perusahaan terlebih dahulu.
       
"Kita akan lakukan revaluasi secara bertahap, pada tahun 2015 ini, mungkin pada tanah saat ini juga kami sedang pilih yang bisa memberikan nilai lebih dan menguntungkan perusahaan," ujar dia.
       
Terkait dengan target yang dipasang oleh Antam atas revaluasi tersebut, Teddy masih belum mau menyebutkan besaran aset tahap pertama ini dan target peningkatan aset yang dipasang perusahaan dari langkah revaluasi tersebut.
       
"Untuk jumlah aset yang direvaluasi pada tahun ini dan target lonjakannya belum, karena kami sedang melakukan pembahasan itu. Kalau sudah ada nanti baru kami beri tahu," ucapnya.