Semen Baturaja santuni ratusan pelajar-guru honor

id semen, semen baturaja

Semen Baturaja santuni ratusan pelajar-guru honor

Dirut PTSB Persero Tbk, Pamudji Rahardjo santuni para pelajar, mahasiswa dan sejumlah guru honorer di Baturaja ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan (Adv). (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT Semen Baturaja wilayah Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan memberikan santunan kepada ratusan pelajar, mahasiswa dan guru honor di wilayah itu dalam rangka memperingati HUT ke-41 perusahaan tersebut.

Perayaan HUT PT Semen Baturaja (PTSB) ke-41 digelar di Taman Kota Baturaja, Minggu dihadiri oleh Dirut PTSB Persero Tbk, Pamudji Rahardjo beserta jajaran dan Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Maulan Akil serta Sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab setempat.

Direktur Utama PT PTSB Persero Tbk, Pamudji Rahardjo di dampingi Kabiro Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) Palembang, Hendri Yunan mengatakan bahwa memperingati HUT ke 41 tahun perusahaan membagikan uang santunan masing-masing untuk 50 orang siswa siswi tingkat SD, SMP, SMU.

Diungkapkanya, uang santunan yang diberikan tersebut sebesar Rp300 ribu per siswa untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp400 ribu per orang dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp600 ribu per orang.

Selain itu kata dia, perusahaan juga memberikan uang santunan kepada 30 orang mahasiswa masing-masing Rp800 ribu dan bantuan sebesar Rp1 juta diperuntukan bagi 11 guru honorer di OKU.

"Total santunan yang perusahaan berikan sebesar Rp180 juta untuk tiga wilayah yakni Palembang sebanyak Rp40 juta, Provinsi Lampung sebesar Rp40 juta dan Kabupaten OKU berjumlah Rp100 juta," kata Kabiro Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) Palembang, Hendri Yunan menambahkan.

Menurut Hendri, dalam rangka memperingati HUT PTSB sebelumnya perusahaan juga menggelar beberapa kegiatan olahraga seperti lomba bola voli, seni mewarnai, gaple, kuliner dan pestival musik berhadiah.

"Acara ini sebagai bentuk rasa terima kasih perusahaan kepada Pemkab OKU dan seluruh masyarakat Baturaja yang selama ini mendukung kemajuan PT Semen Baturaja," ungkapnya.

Sementara, Kepala KBL PTSB wilayah Baturaja, Harrye Cahyanto menambahkan bahwa perusahaan mengajak warga mitra binaan agar membuka berbagai usaha kuliner di Taman Kota Baturaja guna kemajuan para pedagang di wilayah itu.

"Kami akan fasilitas pendukung sebagai media promosi mereka berdagang," ujarnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB tersebut, dimulai dengan jalan sehat bersama ribuan masyarakat OKU dan senam erobik serta kuliner dilanjutkan membagikan sejumlah hadiah sekaligus penyerahaan uang santunan juga untuk pemenang lomba.(Adv)