Pemprov lepas seribu lampion jelang Asian Games

Pewarta : id lampion, lepas lampion

Lampu lampion (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar acara pelepasan seribu lampion di pelataran mal Palembang Ikon, Sabtu sore, untuk menandai waktu tersisa tinggal 1.000 hari menjelang Asian Games ke-18 tahun 2018.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin seusai acara seremoni melepaskan satu lampion mengatakan kegiatan ini agar dimaknai oleh masyarakat Sumsel bahwa Asian Games tinggal sebentar lagi.

"Seribu hari sepertinya masih banyak, tapi sejatinya itu sebentar lagi karena banyak pekerjaan yang sudah menanti," kata Alex didampingi Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia Muddai Madang.

Alex mengatakan, ajang Asian Games ini merupakan pekerjaan besar bagi Sumatera Selatan karena terdapat beberapa pembangunan infrastruktur mega proyek.

Proyek itu, tiga ruas jalan tol, dua jembatan Musi yakni Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI, jalur kereta api ringan (LRT) sejauh 24,5 km, beberapa underpass dan jembatan layang.

Selain itu, terdapat juga proyek infrastruktur penunjang di antaranya, rumah sakit bertaraf internasional, sarana dan prasarana air bersih dan listrik.

"Kesemuanya ini ditargetkan selesai pada enam bulan sebelum Asian Games, agar Pemerintah Kota Palembang dapat berbenah terkait dengan kebersihan kota," ujar mantan Bupati Musi Banyuasin ini.

Untuk itu, Alex mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari media massa untuk menginformasikan ke masyarakat mengenai rencana ke depan dan capaian yang sudah diraih terkait pembangunan infrastruktur.

"Selain dukungan media dalam mengingatkan, rencananya juga akan dipasang jam count down Asin Games di 15 titik Kota Palembang," katanya.

Kota Palembang dan Jakarta dipercaya sebagai penyelenggara ajang olahraga paling bergengsi di Asia, Asian Games.

Berbagai persiapan gencar dilakukan Sumsel sejak 2015, salah satunya promosi dengan menggelar beragam kegiatan bertema road to Asian Games. 
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar