KPU: surat suara Pilkada selesai dicetak

id kpu, kpu oku

KPU: surat suara Pilkada selesai dicetak

Ketua KPU OKU Naning Wijaya (Foto: antarasumsel.com/15/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ketua KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan Naning Wijaya menyatakan bahwa surat suara untuk pelaksanaan Pilkada bupati dan wakil bupati di daerah itu sudah selesai dicetak.

Surat suara persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang akan berlansung serentak 9 Desember 2015 diharapkan sampai di OKU pada Selasa (24/11), kata Naning Wijaya di Baturaja, Minggu.

Dikatakannya, surat suara tersebut selesai dicetak di Jakarta dan sekarang sudah dibawa menuju Baturaja OKU.

Sementara, untuk kebutuhan logistik Pilkada, seperti alat mencoblos, bilik, kotak pemungutan suara dan tinta sudah siap, tinggal menunggu kedatangan surat suara yang sekarang masih dalam perjalanan menuju Baturaja.

Divisi Logistik KPU OKU, Imanuddin menambahkan, yang belum datang dan masih dalam perjalanan, yakni surat suara dan formulir model C KWK, D KWK dan DB KWK.

"Jika sudah datang belum langsung didistribusikan ke TPS, karena masih akan disortir dulu dan dikelompokkan, setelah itu didistribusikan ke TPS," katanya.

Sesuai jadwal, surat suara dan formulir nantinya akan didistribusikan pada H-5 ke PPK, H-3 menuju PPS dan sehari menjelang pencoblosan Pilkada (H-1) sudah tersebar pada 714 TPS di OKU.

Mengenai kotak suara dan bilik suara, sudah dilakukan sortir dan tetap menggunakan yang lama terbuat dari seng, karena dinilai masih layak, katanya.

Sementara, Pilkada serentak khusus di Sumatera Selatan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 diikuti tujuh daerah kabupaten yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, Musirawas Utara dan kabupaten induk Musirawas.