KPU Penukal Abab siapkan pelipatan surat suara

id kpu, kpu pali

KPU Penukal Abab siapkan pelipatan surat suara

Pelipatan surat suara Pilkada (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Penukal Abab (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan mempersiapkan pelipatan surat suara, karena salah satu logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati itu sudah sampai di daerah tersebut.

Sebanyak 67 unit kotak berwarna coklat berisikan 132.905 lembar surat suara, untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), 9 Desember 2015 sudah diterima KPU setempat dan akan dilanjutkan pelipatan surat suara, kata Ketua KPU Pali, Ivintri Sandi, Selasa.

Dijelaskannya, pelaksanaan pelipatan surat suara memanfaatkan tenaga yang sudah ada, karena dibutuhkan kehati-hatian dan ketelitian.

Ia memperkirakan, pelaksanaan pelipatan surat suara sebanyak 67 unit kotak berisikan 132.905 lembar surat suara, selesai tiga hari menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Begitu juga dengan kotak suara tiga hari menjelang pelaksanaan Pilkada sudah berada di PPK, tinggal lagi menunggu pendistribusiannya ke TPS sesuai aturan, katanya.

"Kami bekerja sesuai aturan yang jelas dan tidak boleh di luar ketentuan" kata Invintri.

Sementara Pilkada serentak di Indonesia diselenggarakan pada 9 Desember 2015, khusus di Sumatera Selatan diikuti tujuh kabupaten yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Musirawas, Musirawas Utara dan Penukal Abab Lematang Ilir.