Polres siap amankan Pilkada Pali

id polres, polres pali

Polres siap amankan Pilkada Pali

Polres Muara Enim siap amankan Pilkada Pali (Foto: antarasumsel.com/ Banu/15)

Penukal Abab (ANTARA Sumsel) - Polres Muaraenim Sumatera Selatan menyatakan siap mengamankan jalannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, pada 9 Desember 2015.

Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto di Muaraenim, Selasa mengatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) pecahan kabupaten induk Muaraenim itu.

Menurut dia, Polres Muaraenim telah menyiapkan 355 orang personel ditambah 75 orang personel Brimob dan 60 Sabara untuk mengamankan jalanya pesta demokrasi serentak yang digelar, 9 Desember 2015.

Sementara, kata dia, sistem pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak khusus di Kabupaten Pali didukung dengan kekuatan TNI sebanyak 150 personel siap mengawal pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Menurut Kapolres, sebagai kabupaten baru terbentuk, untuk pelayanan dan pengaman masih didukung dari Polres Muaraenim, karena di Kabupaten Pali belum terbentuk Mapolres sendiri.

Di samping itu, juga didukung petugas perlindungan masyarakat (linmas) yang ditempatkan di seluruh TPS berjumlah 662 orang petugas.

Sementara, total TPS keseluruhan di Kabupaten Pali ada 311 unit, dan masing-masing linmas di tiap kecamatan berjumlah 24 petugas, dan di tiap TPS ditempatkan dua petugas.

Kapolres juga mengingatkan, masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi, melainkan supaya membantu mewujudkan Pilkada yang aman, jujur serta adil untuk kemajuan kabupaten itu lima tahun kedepan.

Secara keseluruhan Pilkada serentak di Sumatera Selatan pada 9 Desember 2015 diikuti tujuh kabupaten yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Musirawas, Musirawas Utara dan Penukal Abab Lematang Ilir.