Kunjungan bupati disambut kesenian tradisional Reog Ponorogo

id reog, kesenian reog ponorogo

Kunjungan bupati disambut kesenian tradisional Reog Ponorogo

Pertunjukkan Reog Ponorogo (Foto Antarasumsel.com/Fenny Selly)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kunjungan penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan ke Kecamatan Peninjauan disambut meriah dengan kesenian tradisional Reog Ponorogo dalam rangka mengangkat seni budaya lokal daerah setempat.

Acara kunjungan kerja penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Maulan Aklil beserta rombongan dan disambut Camat Peninjauan Feri Iswan itu dipuasatkan di Desa Penilikan Kecamatan Peninjauan, Selasa.

Pantauan Antara, kedatangan rombongan bupati OKU disambut dengan penampilan marching band SD Negeri 178 OKU, Reog Ponorogo dan seni tari Kentungan Puspa Sari Budoyo.

Sebagai kehormatan bupati naik reog diarak sampai ke tempat acara serta acara dibuka dengan tari kesenian tradisional Bali yang ada di wilayah sp4 Desa Penilikan.

Tokoh masyarakat Kecamatan Peninjauan, Faturrahman mengucapkan terima kasih atas kedatangan bupati OKU beserta rombongan yang mewakili gubernur Sumsel.

Merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Peninjauan dengan kunjungan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kepeduliannya memberikan perhatian kepada masyarakat setempat, dan mengharapkan peningkatan pelayanan pembangunan infrastruktur dan sosial kemasyarakatan.

Penjabat Bupati Maulan Aklil, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang meriah dari masyarakat Kecamatan Peninjauan dan menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sumsel, Alex Noerdin berhalangan hadir.

Menurut dia, Pemkab OKU selalu berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam upaya peningkatan kapasitas dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan demi terwujudnya kabupaten OKU yang maju mandiri dan sejahtera.

"Pemerintah selalu berusaha memberikan perhatian dengan menitikberatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat pedesaan dalam upaya terciptanya masyarakat yang mandiri" katanya.

Bupati menghimbau masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan pilkada OKU pada 9 Desember 2015, dengan bersama-sama senantiasa menjaga situasi dan kondisi aman, nyaman, tertib dan lancar.

Acara ini disertai pemberian bantuan bibit sapi inseminasi n2 cair dan strow bagi kelompok ternak sapi Kecamatan Peninjauan serta bantuan susu dan telur ayam bagi para siswa SD Negeri 178 OKU Desa Penilikan.