Angkasa Pura: Jetstar dorong perekonomian Sumsel

id angkasa pura, jetstar, maskapai, bandara, bisnis, sumsel, pesawat terbang

Angkasa Pura: Jetstar dorong perekonomian Sumsel

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Irsan Mulyad)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - General Manajer Angkasa Pura II Palembang Iskandar Hamid mengatakan maskapai penerbangan Jetstar yang membuka jalur Singapura-Palembang akan mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian di Sumatera Selatan.

Sebab para pengusaha sudah banyak tertarik untuk berinvestasi dan berbisnis ke Sumsel, kata dia usai menghadiri peresmian penerbangan perdana pesawat Jetstar Singapura-Palembang, Kamis.

Menurut dia, ditambah lagi Sumsel rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional sehingga peluang tersebut dapat meningkatkan perekonomian.

"Bukan itu saja tetapi juga daerah ini rutin menjadi tuan rumah seminar dan pertemuan internasional. Jadi melihat kegiatan internasional tersebut maka perekonomian akan semakin menggeliat," ujar dia.

Menurut dia, dengan dibukanya jalur baru bagi maskapai tersebut maka nantinya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, karena para pebisnis akan semakin ramai memanfaatkan peluang tersebut antara lain dengan memanfaatkan maskapai baru tersebut.

Sekarang ini penerbangan menuju dan berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang 90 kali perhari.

Yang jelas, lanjut dia, Sumsel semakin dilirik para pebisnis karena penerbangan cukup banyak.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumsel Nasrun Umar mengatakan, para pebisnis banyak tertarik berkunjung ke daerah ini karena memiliki potensi di sumber daya alam, barang dan jasa.

"Jadi dengan dibukanya jalur tersebut maka Sumsel semakin berkembang termasuk dalam bidang ekonomi," kata dia.

Sementara Chief Executive Officer Jetstar Asia Barathan Pasupathi mengatakan, penerbangan perdana Singapura-Palembang ada sejumlah pengusaha yang ikut.

"Kami membuka jalur tersebut juga untuk membantu pertumbuhan perekonomian daerah," tambah dia.