Angkasa Pura: Ltr akan perlancar transportasi bandara

id GM Angkasa Pura, Iskandar Hamid, light rail transit, kereta ringan, monorel, bandara

Angkasa Pura: Ltr akan perlancar transportasi bandara

Light Rail Transit (LRT). (Foto ms.wikipedia.org)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - GM Angkasa Pura II Palembang Iskandar Hamid mengatakan jalur "light rail transit" (kereta ringan) akan memperlancar transportasi dari dan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Kota Palembang.

Kereta ringan itu akan menghubungkan bandara dengan kawasan Jakabaring Palembang, kata dia di Palembang, Jumat.

Bahkan, jalur kereta itu bisa menambah penumpang pesawat dari dan datang ke Palembang.

Menurut dia, sarana transportasi yang lancar akan mendorong masyarakat untuk berpergian dengan menggunakan maskapai penerbangan.

Saat ini, kata dia, tiang pancang jalur kereta ringan sudah dikerjakan di depan pintu gerbang Bandara internasional Palembang itu.

"Mudah-mudahan sebelum Asian Games 2018 jalur kereta itu rampung sehingga dapat memperlancar kehadiran tamu berkunjung ke Palembang," katanya.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman dalam suatu pertemuan belum lama ini mengatakan, pembangunan jalur kereta tersebut menggunakan dana APBN senilai Rp7 trilun.

Pembangunan jalur kerera sudah dikerjakan seperti di depan pintu gerbang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Beberapa alat berat sudah mulai beroperasi dan para pekerja sudah mengerjakan proyek.