Bawaslu Sumsel siagakan pengawas TPS Pilkada

id bawaslu, bawaslu sumsel

Bawaslu Sumsel siagakan pengawas TPS Pilkada

Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya (Foto Antarasumsel.com/15/Susilawati/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan sudah menyiagakan pengawas tempat pemungutan suara di tujuh kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak, 9 Desember 2015 di provinsi tersebut.

"Kita sudah siagakan pengawas TPS, karena pelaksanaan pemungutan suara pilkada tinggal beberapa hari lagi," kata Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya di Palembang, Jumat.

Menurut dia, para pengawas TPS itu sudah mulai bekerja dalam menghadapi pilkada nanti.

"Jadi, infrastruktur berbasis TPS sudah ada di tujuh kabupaten di Sumsel yang melaksanakan pilkada serentak 9 Desember 2015," katanya.

Sementara mengenai data pemilih ganda di Kabupaten Ogan Ilir, ia mengatakan, persoalan data pemilih di Ogan Ilir rencananya pada hari ini akan dilakukan mediasi dan diharapkan seluruh pasangan calon bupati/wakil bupati hadir.

Selain itu, lanjutnya juga diminta hadir KPU Ogan Ilir, Panwas Ogan Ilir dan KPU Sumsel untuk membicarakan persoalan daftar pemilih di kabupaten tersebut.

"Nanti, kita buka, kita periksa, kita pastikan bahwa masalah DPT ini selesai, memang kalau ditemukan masih ada DPT ganda, masih bisa kita perbaiki bersama-sama yang prosesnya sampai Minggu (6/12) atau tiga hari menjelang pencoblosan," ujarnya.

Ia menyatakan, karena itu waktu yang ada digunakan untuk menyelesaikan persoalan data pemilih di Ogan Ilir tersebut.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.