Dua pasang calon bupati Muratara bersaing ketat

id pasangan calon, calon bupati muratara, musirawas utara, pilkada, pemilu, pilkada serantak, kpu

Dua pasang calon bupati Muratara bersaing ketat

Ilustrasi - Suasana penghitungan suara pilkada (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

Musirawas Utara, (ANTARA Sumsel) - Dua dari tiga pasang calon bupati Kabupaten Musirawas Utara yang pada Rabu (9/12) memperoleh suara imbang, hingga saat ini masih bersaing ketat dalam perolehan suara dan sama-sama mengklaim menang.

Untuk calon Akisropi Ayub untuk sementara memperoleh suara 39.40 persen, sedangkan pasangan Syarif Hidayat memperoleh 36,30 persen dan pasangan nomor tiga Khoirul-Hj Siti Nurizka mendapat 24,30 persen, demikian data dihimpun dari KPU Musirawas Utara, Kamis.

Hasil perhitungan cepat itu terus berubah. Kadang pasangan Syarif Hidayat yang unggul dan sebaliknya. Sedangkan kondisi di lapangan masih kondusif.

Menurut seorang tim sukses pasangan calon Syarif Hidayat Rumli terkendalinya keamanan di wilayah itu setelah Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen Purwadi mengunjungi beberapa tempat pemungutan suara di pada hari pencoblosan di wilayah itu.

Gubernur sempat berseloroh bahwa warga Musirawas Utara tak garang lagi, berbeda dengan situasi sebelum pemekaran dari kabupaten induk Musirawas teralisasi akhir 2013.

"Kami sangat bersyukur ketiga pejabat tinggi di Sumatera Selatan menyempatkan diri melihat dan memantau langsung pelaksanaan pilkada bupati pertama di wilayah itu," katanya.

Tim sukses pasangan calon bupati Musirawas Rudi Irawan mengatakan saling kliam kemenangan itu juga terjadi di Musirawas bahwa calon bupati Hendra Gunawan lebih unggul dari calon pasangan nomor satu Hj Ratnawati Mahmud-H Zabur Nawawi. Namun kubu mereka mengkliam sudah unggul.

"Kita sama-sama bersabar menunggu hasil akhir setelah disyahkan oleh KPU nanti, siapa yang unggul itu terbaik dan belum unggul harus mengakui keunggulan lawan," ujarnya.

Hasil perhitungan cepat dari masing-masing pasangan calon mengaku sudah unggul dan menyatakan menang.

Seperti versi pasangan calon bupati Musirawas Hj Ratnawati Mahmud-H Zabur Nawawi berhasil mengantongi 101.801 suara atau 44 persen, pasangan Hendra Gunawan-Hj Suwarti mendapat 91.235 suara atau 41,58 persen dan nomor urut 3 meraih 24.112 suara atau 10,9 persen.

Sementara hitung cepat versi kubu Hendra Gunawan-Hj Suwarti, untuk pasangan Hj Ratnawati Mahmud-H Zabur Nawawi hanya mendapat 78.226 suara atau 42,6 persen.

Sedangkan pasangan Hendra Gunawan-Hj Suwarti mendapat 83.000 suara atau 45,2 persen dan nomor urut tiga Zulkarnain Hasan-Hj Ratnawati mengantongi 22.402 suara atau 12,2 persen.