Dua calon Bupati Musirawas bersaing perolehan suara

id pilkada, rekap suara pilkada

Dua calon Bupati Musirawas bersaing perolehan suara

Suasana rekap penghitungan suara Pilkada (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Dua calon Bupati Musirawas Sumatera Selatan, pasangan Hendra Gunawan-Hj Suwarti dan Ratna-Zabur Nawawi bersaing ketat perolehan suara Pilkada 2015, namun masing-masing pendukung tetap menjaga dan mempertahankan suara sementara yang didapat.

Ketua tim pemenangan pasangan Hendra Gunawan-Hj Suwarti, Rudi Irawan, Selasa mengatakan ada beberapa daerah calonnya mengalami kemenangan cukup signifikan dan di beberapa kecamatan pasangan Ratna-Zabur juga menang.

Ia mencotohkan, di Kecamatan Tugumulyo berdasarkan hasil rapat rekafitasli pemungutan suara pasangan Hendra Gunawan unggul memperoleh suara 10.159, sedangkan pasangan Ratna memperoleh 9.159 suara dan pasangan Zulkarnain - Hj Ratnawati Ibnu Amin mendapat 1.829 suara.

Sementara di beberapa kecamatan antara lain di wilayah Musi dan Kecamatan Muara Lakitan pasangan Ratna unggul memperoleh 8.296 suara sedangkan pasangan Hendra Gunawan 6.962 suara.

Dengan persaingan ketat suara itu tim pemenangan masing-masing calon tetap menjaga keamanan dan mempertahankan perolehan sementara suara yang didapat.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tugumulyo, Husni Thamrin mengatakan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara sementara berjalan dengan baik, sedangkan untuk suara tidak sah sebanyak 865 dan total suara sah 21.147 suara.

Sementara, rekapitulasi di PPK Sumber Harta juga dimenangkan pasangan calon Hendra Gunawan mendapatkan 4.753 suara, menyusul pasangan Rata 3.752 suara dan pasangan Zulkanain 760 suara.

"Surat suara sah sebanyak 9.671 suara dan tidak sah sebanyak 865 suara, ujarnya.

Sementara hasil rekaputiasi di Kecamatan Muara Lakitan dimenangkan pasangan Ratna-Zabur mendapat 8.296 suara, Hendra Gunawan 6.925 suara dan pasangan Zulkanain 2.057 suara, dengan total suara sah 17.278 dan suara rusak 511 suara, ujarnya.