Bupati pantau persiapan Porprov di Muaraenim

id pemkab, pemkab muaraenim

Bupati pantau persiapan Porprov di Muaraenim

Pemerintah Kabupaten Muara Enim (Antarasumsel.com/Grafis/den)

Muaraenim, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar terus memantau tahapan persiapan kontingen seluruh cabang olahraga daerah itu yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XI di Kabupaten Muaraenim tahun 2017.

Pemkab setempat akan terus memantau segala persiapan setiap cabang olahraga yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XI tahun 2017, kata Bupati Muzakir Sai Sohar di Muaraenim, Selasa.

Ia berharap, pada hari pelaksanaan nanti, setiap atlet telah siap untuk meraih prestasi terbaik untuk masyarakat Kabupaten Muaraenim.

Mengenai target, menurut bupati, sebagai tuan rumah penyelengara pesta olahraga tingkat Provinsi Sumsel tahun 2017 menjadi runner up.

Ia mengakui, kalau untuk menjadi juara umum walaupun sebagai tuan rumah penyelenggara masih sangat berat, karena kontingen dari daerah lain dinilai cukup tangguh, dan target runner up itu sudah naik satu tingkat dibandingkan hasil Porprov sebelumnya.

Sementara, khusus untuk cabang basket diharapkan Kontingen Muaraenim meraih prestasi dengan menyumbang medali.

Pada Porprov sebelumnya cabang basket kontingen Muaraenim belum mampu berbuat banyak.

Oleh karena itu, kata dia, sebagai tuan rumah kali ini diharapkan cabang basket bisa menyumbang medali.

Pada kesempatan itu Bupati Muzakir juga sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat logo maskot Porprov XI yakni "Badas".

"Kita terus mensosialisasikan Maskot Porprov Badas kepada warga Muaraenim dan masyarakat Sumatera Selatan," kata Muzakir.