Pangdam: kewaspadaan harus ditingkatkan antisipasi tahapan pilkada

id Pangdam II/Sriwijaya, Purwadi Mukson, pilkada, pilkada serentak, pilkada sumsel,

Pangdam: kewaspadaan harus ditingkatkan antisipasi tahapan pilkada

Ilustrasi - Pilkada serentak di Sumatera Selatan (Foto antarasumsel.com/Evan Ervani)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson minta kewaspadaan harus selalu ditingkatkan dalam mengantisipasi tahapan pemilihan kepala daerah yang masih berlangsung sekarang ini.

Memang saat pemungutan suara wilayah Sumatera Bagian Selatan cukup kondusif tetapi kewaspadaan harus ditingkatkan karena tahapan pilkada belum selesai, kata Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem 044/Garuda Dempo Letkol Inf Imanulhak saat menjadi inspektur upacara 17-an di Palembang, Kamis.

Menurut dia, tahapan pilkada seperti perhitungan suara bisa saja ada ketidakpuasan pendukung sehingga harus harus diantisipasi.

Apalagi tahapan pilkada bila tidak diantisipasi bisa saja menimbulkan gesekan sehingga terjadi konflik.

Cermati dan analisa setiap gejala dan perkembangan yang terjadi serta lakukan deteksi dini melalui penanganan secara terpadu, kata dia.

Begitu juga pasangan calon harus selalu dilihat perkembangannya karena mengingat ketidakpuasan simpatisan bisa saja terjadi, ujar dia.

Yang jelas bantuan pengamanan pilkada belum selesai sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan, kata dia.

Sebagaimana wilayah Sumatera Bagian Selatan termasuk Sumsel melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengingatkan memasuki musim hujan sekarang ini semuanya harus berhati-hati terutama kemungkinan terjadi banjir dan longsor.