Legislator: Rumah Sakit Daerah perlu ditingkatkan

id pemkab, pemkab muaraenim

Legislator: Rumah Sakit Daerah perlu ditingkatkan

Pemerintah Kabupaten Muara Enim (Antarasumsel.com/Grafis/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan menyatakan kalau rumah sakit daerah Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin perlu ditingkatkan fasilitasnya, karena itu memerlukan bantuan dari pemerintah provinsi setempat.

Anggota DPRD Sumatera Selatan Anwar Hasan menyampaikan hal itu sehubungan dengan hasil reses ke daerah pemilihannya Musi Banyuasin di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk gedung rumah sakit daerah itu sebelumnya sudah ada bantuan dari anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan Musi Banyuasin pada periode terdahulu.

Rumah sakit daerah itu sudah banyak kemajuannya sekarang ini sudah ada ruang isolasi, ruang pencucian darah yang izinnya sudah keluar, katanya.

Ia menyatakan, rumah sakit daerah itu sangat layak untuk dikembangkan, karena letaknya yang strategis.

"Pada saat kami kunjungan ke rumah sakit itu, ternyata sudah ada desain untuk pengembangan rumah sakit tersebut ke depan," ujarnya.

Ia mengatakan, pihak rumah sakit berharap dukungan dari anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan Musi Banyuasin dan pemerintah provinsi supaya visi rumah sakit itu ke depan dapat tercapai dan kiranya mendapat bantuan.

"Tentunya kita akan berusaha untuk memperjuangkan itu supaya gedung ditingkatkan dan ruang kamar inap juga ditambah," tuturnya.

Reses itu juga untuk menampung aspirasi masyarakat, karenanya apa yang disampaikan akan diperjuangkan, katanya.