Pemkab Muaraenim butuhkan tambahan 2.900 CPNS

id pemkab, pemkab muaraenim

Pemkab Muaraenim butuhkan tambahan 2.900 CPNS

Pemkab Muaraenim butuh tambahan 2.900 CPNS (Foto antarasumsel.com/Banu S)

Muaraenim, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan hingga saat ini masih membutuhkan tambahan 2.900 orang Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Muaraenim, Siti Herawati saat dikonfirmasi via telepon genggamnya, Minggu mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat saat ini tengah mengajukan penambahan 2.900 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Sementara, berdasarkan data yang ada tercatat lebih kurang 8.400 PNS di Kabupaten Muaraenim, sekarang ini masih belum mencukupi untuk mengisi kebutuhan formatur kepegawaian di Pemda setempat.

Oleh karena itu, Pemda Muaraenim masih memerlukan 2.900 orang CPNS untuk mengisi kekosongan formasi tenaga struktural dan tenaga fungsional, seperti tenaga pendidikan, kesehatan dan beberapa formasi lainnya.

Dikemukakannnya, pada tahun 2015 karena adanya moratorium pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Muaraenim tidak membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negeri (CPNS/ASN).

Terkait pengajuan CPNS/ASN di tahun 2016 ke Pemerintahh Pusat, menurut dia, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ditegaskan Siti, surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum diterima.

Demikian dengan informasi jadwal penerimaan CPNS/ASN, BKD Kabupaten Muaraenim belum bisa memastikan, tunggu surat resmi dari Kementerian PAN-RB, katanya.

Menurut dia, jika informasi penerimaan CPNS/ASN di Kabupaten Muaraenim baru dalam tahap pengajuan dan belum ada pengumuman secara resmi.

"Untuk informasi yang beredar di internet soal tes CPNS tahun 2016 kami belum tahu. Memang ada informasi itu baru di internet saja," kata Siti.