Seorang pria kebanjiran hadiah karena jadi penumpang ke 100 juta

id penumpang, bandar udara, bandara

Seorang pria kebanjiran hadiah karena jadi penumpang ke 100 juta

Ilustrasi - Bandara udara (ANTARA FOTO)

Washington, (ANTARA/Xinhua-OANA) - Seorang pria Amerika memperoleh keberuntungan pada Ahad (27/12), ketika ia dinyatakan sebagai penumpang yang ke-100 juta di Bandar Udara Internasional Hartsfield-Jackson, Georgia, yang menghadiahkan dia satu mobil dan hadiah lain.

Penumpang tersebut, Larry Kendrick dari Biloxi, Mississippi, menerima penyambutan permadani merah ketika ia tiba di bandar udara itu, yang merayakan tonggak sejarah karena menjadi bandar udara pertama di dunia yang telah melayani 100 juta penumpang dalam kurun waktu satu tahun.

"Penumpang ke-100 juta kami, Larry, baru saja menerima Nissan Altima, dua tiket berkeliling ke mana saja dengan @Delta dan hadiah sebesar 500 dolar. Selamat!" kata bandar udara tersebut di akun Twitternya.

Kendrick, yang terkejut, berjalan di permadani merah sementara kerumunan wartawan dan penonton memberi sambutan meriah, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Ia disambut oleh Wali Kota Atlanda Kasim Reed dan para pejabat bandar udara dalam upacara yang diselenggarakan di terminal untuk merayakan tonggak sejarah tersebut.

General Manager Bandar Udara Miguel Southwell mengatakan bandar udara itu menyewa perusahaan akuntansi KPMG untuk "membantu mengabsahkan tonggak sejarah itu".

"Untuk pertama kali dalam sejarah, satu bandar udara menerima 100 juta penumpang. Itu sesuatu yang hanya dapat diklaim oleh Atlanta," katanya.

Menurut Southwell, bandar udara tersebut --yang melayani 96 juta penumpang pada 2014-- mengalami peningkatan lima persen penumpang pada tahun ini.
(Penterjemah: Uu.C003)