Lokasi pemasangan tiang pancang LRT disurvei ulang

id pembangunan, infrastruktur, lrt, Light Rail Transit, kereta api ringan

Lokasi pemasangan tiang pancang LRT disurvei ulang

Ilustrasi - Pekerja menghancurkan paku bumi yang akan dijadikan tiang pembangunan proyek kereta api ringan/Light Rail Transit (LRT) di kawasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Titik-titik lokasi yang akan dilakukan pemasangan tiang pancang pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit/LRT di Kota Palembang akan disurvei ulang.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Yulius Maulana menyampaikan hal itu terkait dengan pemasangan tiang pancang pembangunan jalur kereta api ringan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya sudah mengecek masalah perbaikan, pengaturan-pengaturan pembatas jangan sampai menimbulkan kemacetan kendaraan yang panjang.

Kemudian masalah-masalah dengan PU Balai provinsi, karena itu jalan negara bahwa pemasangan tiang pancang LRT akan disurvei ulang mana yang perlu dipasang tiang pancang dan mana perlu diganti, katanya. 

Ia mengatakan, tiang pancang ada beberapa titik lokasi bila ditanam berpengaruh pada badan jalan, makanya PU Balai agak protes, karena itu jalan negara.

"Tetapi itu sudah diselesaikan yang pondasi tiang pancang mengganggu badan jalan, maka diganti pondasi sumuran," ujarnya.

Ia menyatakan, pondasi tiang pancang itu bila ditanam paksa otomatis tanah akan terangkat dan bergelombang sehingga aspal menjadi rusak, karena itu lokasinya akan disurvei ulang oleh pihak Waskita Karya.

Pembangunan jalur kereta api ringan di Kota Palembang itu sesuai jadwal selesai tahun 2018 atau sebelum pelaksanaan Asian Games digelar, katanya.