Malaysia tawarkan bangun perkantoran bisnis di Sumsel

id investto malaysia, pembangunan perkantoran, pembangunan, kawasan ekonomi khusus, tanjung api api

Malaysia tawarkan bangun perkantoran bisnis di Sumsel

Ilustrasi - Pembangunan perkantoran (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Investor dari Malaysia menawarkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membangun perkantoran bisnis di Kawasan Ekonomi Khusus pelabuhan laut Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin.

Mereka cukup berpengalaman dalam membangun gedung perkantoran termasuk pusat bisnis sehingga menawarkan untuk membangun di daerah itu, kata Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki usai menerima salah seorang investor Malaysia di Palembang, Senin.

Sebagaimana investor Malaysia yang dipimpin Datok Andrew menghadap Wakil Gubernur untuk menjajaki investasi di Kawasan Ekonomi Khusus pelabuhan laut Tanjung Api-Api (TAA).

Menurut Ishak, mereka sudah berpengalaman serta hasil kerja suatu bangunan cukup efisien dan tahan lama.

Namun, lanjut dia, investor tersebut baru penjajakan untuk ditindaklanjuti dan akan dibahas bersama Bappeda Sumsel.

Yang jelas tawaran pihak investor itu harus disambut baik karena akan dapat meningkatkan perekonomian daerah bila Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sudah dibangun, ujar dia.

Apalagi kawasan tersebut akan dijadikan pusat bisnis sehingga harus segera dibangun, kata dia.

Selain kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api, investor Malaysia itu juga menawarkan pembangunan di Jakabaring Palembang.

Sementara Ketua Unit Manajemen Proyek Kawasan Ekonomi Khusus Regina mengatakan, memang pengusaha dari Malaysia berminat untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus.

Mereka menawarkan pembangunan pusat perkantoran bisnis di kawasan TAA, namun itu akan dibahas kembali karena baru penjajakan, tambah dia.