Sumsel maksimalkan pembangunan infrastruktur pendukung Asian Games

id pemprov sumsel, dinas pu sumsel, jembatan musi vi, pembangunan, infrastruktur

Sumsel maksimalkan pembangunan infrastruktur pendukung Asian Games

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus maksimalkan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan untuk mendukung kegiatan Asian Games 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Rinhardi usai rapat persiapan pembangunan infrastruktur di Palembang, Selasa mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dimaksimalkan itu seperti jembatan Musi VI Palembang.

Untuk jembatan Musi VI itu sudah berjalan dan fisiknya telah dilaksanakan dengan pemancangan tiang di sungai, kata dia.

Menurut dia, pembangunan jembatan penghubung seberang Ilir dan Ulu Palembang itu dianggarkan dalam lima tahun yang mulai diproses seperti ganti rugi lahan pada 2015.

Untuk 2015 tahap ganti rugi lahan dengan anggaran Rp20 miliar dan tahun ini Rp30 miliar, kata dia. 

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan Musi VI itu terus dipantau supaya selesai tepat waktu atau rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Selain jembatan tersebut pihaknya juga mengebut pembangunan jalan akses menuju Jakabaring Palembang seperti pelebaran jalan menuju Musi VI, ujar dia.

Selain itu juga pelebaran jalan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Musi IV dan selanjutnya Ahmad Yani menuju Jakabaring Palembang, kata dia. 

"Itu yang diutamakan terutama melalui pendanaan APBD Pemerintah Provinsi Sumsel yang diharapkan pengerjaannya sesuai rencana sehingga selesai tepat waktu," ujarnya. 

Memang, lanjut dia, selain itu ada juga jembatan Musi IV dan dua jembatan layang yang dikerahkan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III melalui dana APBN.

Itu juga harus selesai sebelum pelaksanaan pesta olahraga internasional mendatang, tambah dia.