PALI tunggu keputusan Mendagri

id Pali, bupati, Heri Amalindo, kpu, pilkada serentah

PALI tunggu keputusan Mendagri

Pasangan calon bupati terpilih PALI, Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lacony (Foto Antarasumsel.com/Banu S/15)

Penukal Abab Lematang Ilir (ANTARASumsel) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri terkait kepastian pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.
     
Ketua KPUD PALI, Rabu, mengatakan, hingga kini setiap daerah yang melakukan pilkada serentak masih menunggu kepastian jadwal pelantikan dari Mendagri.
     
"Informasi dari Kemendagri, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan kepala daerah terpilih, tapi hingga kini belum diketahui saat pastinya," kata dia.
     
Ia melanjutkan sementara ini Mendagri Tjahjo Kumolo sudah merilis jadwal pelantikan bagi gubernur dan wakil gubernur terpilih, sedangkan untuk bupati masih belum ada.
     
"Tanggal 11-12 Februari direncanakan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Presiden (kecuali Provinsi Kalimantan Tengah, red) di Istana Negara," kata dia.
     
Sementara, pelantikan bupati dan wali kota terpilih akan dilakukan berikutnya asalkan tidak ada sengketa pilkada.
     
"Rencananya pada 15 Februari 2016 akan dilakukan pelantikan bupati dan wali kota terpilih yang sudah tidak ada sengketa. Tapi ini belum juga ada surat resminya," kata dia.
     
Pada pilkada serentak lalu, pasangan calon yang terpilih yakni Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lacony.