Pemprov Sumsel perketat pengamanan pelantikan bupati

id pemprov sumsel, pengamanan, keamanan, aparat, polisi, pelantikan bupati, pilkada serentak, pilkada 2015

Pemprov Sumsel perketat pengamanan pelantikan bupati

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Fenny Selly/15)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta pihak aparat keamanan dari kepolisian untuk memperketat pengamanan acara pelantikan bupati dan wakil bupati di Palembang pada pertengahan Februari mendatang.

"Pemprov Sumsel telah mengkoordinasikan kepada Polda Sumsel dan Polresta Palembang untuk memperketat pengamanan tersebut," kata Asisten Pemerintahan Pemprov Sumsel Ikhwanuddin di Palembang, Jumat.

Pengamanan secara maksimal itu karena pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 akan dilaksanakan secara serentak, kata dia.

Di Sumsel tercatat tujuh kepala daerah terpilih, oleh karena itu pengamanan perlu lebih baik agar pelantikan secara serentak dapat berjalan lancar, ujar dia.

Pengamanan itu sendiri nantinya, menurut dia, selain aparat kepolisian juga akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membantu baik di dalam gedung maupun luar gedung.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman mengatakan pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelantikan kepala daerah terpilih itu. Pelantikan direncanakan di Palembang Sport Convention Center.

Tujuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik itu, yakni bupati dan wakil bupati Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Musirawas, Musirawas Utara, dan Penungkal Abab Lematang Ilir (Pali).