Tujuh bupati di Sumsel dilantik 17 Februari

id pilkada sumsel, pilkada serentak, calon bupati, pelantikan bupati, sekda sumsel, mukti sulaiman,

Tujuh bupati di Sumsel dilantik 17 Februari

Ilustrasi - Pelantikan pimpinan daerah (Foto Antarasumsel.com)

....Sudah ada telex dari Mendagri mengenai pelantikan untuk bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten di Sumsel....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati yang terpilih di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan akan dilaksanakan pada 17 Februari 2016 di Palembang.

"Sudah ada telex dari Mendagri mengenai pelantikan untuk bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten di Sumsel," kata Sekda Pemprov Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pada 11 Februari nanti mereka akan melakukan rapat dengan pemerintah kabupaten tentang pelantikan tujuh kepala daerah di Sumsel itu.

Pelantikan itu serentak se-Indonesia pada 17 Februari 2016, kalau tidak ada perubahan dan untuk tujuh kabupaten di Sumsel akan dilaksanakan di "Palembang Sport and Convention Center" (PSCC), katanya.

Ia mengatakan, dipilihnya PSCC itu karena kapasitas gedung bisa menampung orang yang banyak, apalagi ini dari tujuh kabupaten.

"PSCC itu ruangannya besar dan kapasitasnya bisa menampung 4.000 orang, pelantikan bupati/wakil bupati ini tentu pengiringnya bakal banyak," katanya.

Anggota DPRD kabupaten saja kalau jumlahnya sekitar 40-45 orang dikalikan tujuh kabupaten sudah banyak jumlahnya, belum yang lainnya.

"Tim sukses juga mau hadir akan diatur. Nanti gubernur Sumsel yang akan melantik tujuh pasangan bupati/wakil bupati terpilih itu," ujarnya.

Sementara mengenai pengamanan ia menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Polresta, Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja (Pol PP)," katanya.

Tujuh kabupaten itu yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.