Sumsel layak tempat penutupan Asian Games

id asian games, dpr, ferdiansyah, jakabaring, sea games, gelora sriwijaya

Sumsel layak tempat penutupan Asian Games

Parade atlet pada penutupan SEA Games XXVI di Stadion Sriwijaya, Jakabaring Sport City Palembang pada 2011 (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

....Sumsel berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga berskala internasional seperti SEA Games, POM Asean dan lainnya....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Panitia Kerja DPR RI Ferdiansyah mengatakan bahwa Sumatera Selatan cukup layak menjadi tempat penutupan Asian Games ke 18 pada tahun 2018 karena selain memiliki fasilitas yang cukup baik juga kesiapan daerah ini.

"Berdasarkan kesiapan dan fasilitas yang ada Sumsel cukup siap," kata Ferdiansyah setelah mengikuti paparan dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin tentang persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat.

Selain itu juga Sumsel telah berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga berskala internasional seperti SEA Games, POM Asean dan lainnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan penutupan Asian Games dapat dilaksanakan di Sumsel maka rasa keadilan akan terwujud.

Oleh karena itu pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi untuk menentukan pelaksanaan pembukaan dan penutupan Asian Games mendatang.

Pihaknya akan memperjuangkan supaya Sumsel ditetapkan menjadi tempat penutupan pesta olahraga internasional mendatang.

Dalam rapat koordinasi tersebut nantinya akan mengundang Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Memang, lanjut dia, untuk pembukaan DKI Jakarta yang minta dan itu hal yang wajar karena sebagai ibu kota negara.

Selain tempat pembukaan juga nantinya akan ditetapkan cabang olahraga yang dipertandingkan terutama di Palembang sesuai permintaan gubernur.

Gubernur Alex Noerdin minta cabang olahraga yang dipertandingkan sudah ditetapkan agar dapat memperbaiki fasilitas yang ada.

Begitu juga penutupan diharapkan di Palembang supaya Asian Games semakin meriah, tambah dia.