Dinas Perhubungan akan tertibkan terminal bayangan

id dinas perhubungan, dinas perhubungan oku, terminal bayangan, angkot, macet, penertiban

Ilustrasi - Sejumlah angkot tengah menanti penumpang di perhentian bawah jembatan Ampera 16 Ilir Palembang, Rabu (26/6). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Baturaja, (ANTARA Sumsel) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan menertibkan terminal bayangan di sejumlah titik di Kota Baturaja guna mengatasi kemacetan kendaraan di jalan raya.

"Kami akan melakukan penertiban para sopir angkutan kota (angkot) yang mengisi penumpang di terminal bayangan hingga menimbulkan kemacetan," kata Kepala Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu (OKU), Firmansyah di Baturaja, Senin.

Ia mengatakan, dalam penertiban nanti melibatkan tim gabungan dari TNI, Polisi Militer, Polres, Satpol PP dan personel Dishub di beberapa terminal bayangan antara lain di wilayah simpang empat Sukajadi, Jalan Akmal dan Pertigaan Tanjung Agung.

Bagi sopir angkot ataupun angkutan umum lainnya tertangkap oleh tim gabungan di terminal bayangan, akan ditindak tegas dengan menilang (bukti pelanggaran) kendaraannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sanksi tilang kendaraan nantinya dilakukan oleh pihak kepolisian Polres OKU," tegasnya.

Menurut dia, tindakan tersebut dilakukan karena para sopir angkutan meresahkan warga pengguna jalan menimbulkan kemacetan di jalan raya.

"Kami imbau agar para sopir angkutan umum tidak mencari penumpang di terminal bayangan lagi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar