Pertamina tambah sumur pengeboran migas

id pertamina, sumur migas, tambang, bbm, minyak bumi dan gas, pengeboran migas

Pertamina tambah sumur pengeboran migas

Ilustrasi - Pertamina Drilling Services Indonesia menggunakan peralatan canggih pengeboran minyak Rig elektrik D 1000/54 di daerah operasi pengeboran Talang Jimar Prabumulih, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT JOB Pertamina Talisman wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui perusahaan Paku Gajah Development Project akan menambah lokasi sumur tambang pengeboran minyak di dua kecamatan kabupaten setempat.

"Pengeboran sumur minyak rencananya di Desa Bindu dan Mendala Kecamatan Peninjauan serta Desa Lunggaian Kecamatan Lubuk Batang," kata Field Manager PT JOB Pertamina Talisman Ltd Ogan Komering Ulu (OKU) Muhammad Yani di Baturaja, Sabtu.

Ia mengatakan sumur minyak yang sudah ada saat ini akan ditambah dan dilakukan pengeboran di tiga desa guna peningkatan produksi gas perusahaan.

"Target kami pengeboran sumur minyak di OKU oleh Pertamina Talisman melalui Paku Gajah Development Project (PGDP) dapat diselesaikan pada 2017," katanya.

Ia mengatakan saat ini perusahaan mengembangkan sumur minyak serta sumur-sumur di area Project Paku Gajah sepanjang 2014 hingga 2015.

"Setelah sumur minyak berhasil dikembangkan, dilanjutkan dengan pengeboran sumur pengembangan di Desa Bindu dan Mendala Kecamatan Peninjauan," jelasnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar menambahkan PT JOB Pertamina Talisman merencanakan akan melakukan kegiatan usaha hulu migas di kabupaten itu.

Ia mengemukakan belum lama ini sudah melakukan pertemuan bersama management PT JOB Pertamina Talisman dengan Pemkab untuk mempererat silaturahmi, sekaligus membahas rencana pelaksanaan kegiatan hulu migas di wilayah itu.

"Semoga kita bisa saling bersinergi dan berkoordinasi sehingga fungsi pemerintah, SKK Migas, serta KKKS yang berada di sini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.