Atlet voli pantai dunia bakal kumpul di Palembang

id voli pantai, asian games, Asia Pasific Beach Volleyball

Ilustrasi - Pasangan pebola voli putri Thailand Varapats Radarong-Tanaratta Udomchavepada (merah) berpelukan saat meraih poin pada babak final kejuaraan voli pantai Asia Pasifik 2013 di arena voli pantai Jakabaring Palembang, Senin (22/4) (Foto Antar

...Mereka ini merupakan atlet top dunia karena di voli pantai yang merajai dunia berasal dari Asia seperti Kazakstan dan Tiongkok...
Palembang (ANTARASumsel) - Provinsi Sumatera Selatan siap menggelar kembali turnamen voli pantai bagi negara-negara di kawasan Asia Pasifik bertajuk "Asia Pasific Beach Volleyball The 5th South Sumatera Governor Cup 2016", 20-23 April mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Taqwa di Palembang, Selasa, mengatakan, Sumsel berminat menggelar untuk kali kelimanya karena akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.

"Ajang voli pantai ini diharapkan menjadi sarana promosi Asian Games, seperti sebelumnya ketika Sumsel menjadi tuan rumah SEA Games 2011 juga melakukan langkah serupa," kata Taqwa.

Ia mengemukakan untuk menyukseskan kegiatan ini, Sumsel selaku tuan rumah sudah berkoordinasi dengan Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan Asian Volleyball Conferderation (AVC).

Sementara ini, PB PBVSI memastikan terdapat 12 negara yang akan ambil bagian pada turnamen ini yang merupakan salah satu seri Turnamen AVC.

Negara-negara tersebut diantaranya, Australia, New Zealand, Kazakztan, Jepang, Qatar, Tiongkok, China Taipei, Maladewa, Filipina, Hong Kong, Thailand dan Indonesia.

"Kemungkinan besar pada 17 April mendatang, atlet sudah berdatangan ke Palembang. Mereka ini merupakan atlet top dunia karena di voli pantai yang merajai dunia berasal dari Asia seperti Kazakstan dan Tiongkok,," kata dia.

Hingga kini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan masih memperjuangkan penambahan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang pada Asian Games mendatang.

Sebelumnya dalam Rapat Komite III di Jakarta pada 31 Januari 2016 diputuskan bahwa Sumsel kebagian 11 cabang olahraga di antaranya, sepak bola untuk babak penyisihan, kano/kayak, bola voli untuk babak penyisihan, dayung, menembak, triatlon, bola basket untuk babak penyisihan, sepak takraw, olahraga panjat tebing, tenis untuk babak penyisihan, dan soft-tenis untuk babak penyisihan.

Sementara, sebagian besar cabang olahraga favorit diselenggarakan di Jakarta.

Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar