13 negara ikuti turnamen voli pantai di Palembang

id voli pantai, turnamen voli pantai, voli pantai asia pasifik, ahmad taqwa

13 negara ikuti turnamen voli pantai di Palembang

Ketua Pelaksana Ahmad Taqwa memberikan keterangan pers pada Technical meeting dan Konpers Asia Pasific Beach Volley Ball Piala Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, Selasa (19/4). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

....Ke-13 negara itu, Qatar, Australia, Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Hongkong, New Zealand, China Taipei, Thailand, Filipina, Maladewa, Singapura, dan Oman....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 13 negara ambil bagian dalam Turnamen Voli Pantai Asia Pasific 2016 Piala Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, 20-23 April 2016.

Ketua Panitia Ahmad Taqwa di Palembang, Selasa, menyebutkan ke-13 negara itu, Qatar, Australia, Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Hongkong, New Zealand, China Taipei, Thailand, Filipina, Maladewa, Singapura, dan Oman.

"Turnamen ini menjadi yang kelima bagi tuan rumah Sumsel sejak mulai jadi penyelenggara pada 2011. Seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen ini diikuti oleh tim-tim elite dunia," kata Taqwa dalam keterangan pers didampingi perwakilan AVC.

Pada turnamen ini, sebanyak 22 tim putra dan 17 tim putri yang akan berlaga.

Sementara itu Pelatih Voli Pantai Indonesia Slamet Mulyanto mengatakan pada turnamen ini Indonesia sebagai tuan rumah akan memburu poin untuk menempati posisi terbaik pada babak prakualifikasi olimpiade di Thailand pada Mei 2016.

"Pada tahun ini, turnamen ini menjadi yang pertama bagi timnas untuk berburu poin agar menempati posisi terbaik saat turun di prakualifikasi Olimpiade Rio de Jenairo 2016 di Thailand," kata dia.

Jika menang di Thailand, maka Indonesia akan mendapatkan kemudahan ketika turun di prakualifikasi olimpiade tingkat kontinetal di Australia pada Juni mendatang.

Pada turnamen ini, Timnas Indonesia mengirimkan tiga tim putra yakni Rendy V Licardo/Ade Chandra Rachmawan, Mohammad Ashfiya/Fahriansyah, dan Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pirba.

Sedangkan untuk tim putri, terdiri dari pasangan Dhita Juliana/Putu Dini Jasinta, Desi Ratna Sari/Yokobbet Purari Eka, dan Normalita Nurbaeti/Nartha Rahawarin.

Sementara itu, Dhita Juliana salah satu atlet Indonesia menargetkan membidik medali emas karena pada ajang serupa sebelumnya bisa menempati juara tiga.

"Harapannya bisa tembus final dulu karena jika lihat peta kekuatan, peserta tahun ini jauh lebih berkualitas," kata Dhita.