Sriwijaya FC asuransikan pemain

id sriwijaya fc, pemain sriwijaya fc, manajemen sriwijaya fc, sekretaris pt som, faisal mursyid

Sriwijaya FC asuransikan pemain

Para pemain Sriwijaya FC saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/4). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Manajemen Sriwijaya FC menyatakan bahwa klub sudah mengasuransikan pemainnya yang akan diturunkan pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Sumsel, Jumat, mengatakan, klub mengambil kebijakan ini untuk lebih profesional dalam pengelolaan pemain.

"Selama ini klub yang menanggung semua, tapi sejak bergabung dengan asuransi Multi Artha Guna (Grup Panin) jadi semua yang menanggung perusahaan asuransi," kata Faisal.

Asuransi ini sudah setara dengan standar asuransi kecelakaan yang berlaku di Indonesia.

"Jadi jika terjadi sesuatu dengan pemain, apapun itu yang berkaitan dengan kecelakaan saat bertanding, berlatih, dan lainnya sudah ada yang mengcover," kata dia.

Ia mengemukakan, mengikutsertakan pemain dalam asuransi ini merupakan kebijakan klub yang sejatinya sudah direncanakan sejak awal tahun.

Meski memang ada desakan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia, tapi Faisal berkilah bahwa kebijakan ini bukan karena desakan pihak lain.

Sebelumnya Asosiasi Pemain Profesional Indonesia meminta seluruh klub yang ambil bagian dalam kompetisi TSC 2016 untuk diasuransikan mengingat ada kecenderungan klub lepas tanggung jawab karena beranggapan kompetisi yang diikuti bukan kompetisi resmi.

Selain itu, APPI juga meminta membayar gaji pemain secara full (tidak ada pengurangan gaji) pada TSC karena kompetisi ini dianggap sudah seperti liga karena digelar selama delapan bulan.

Sriwijaya FC dijadwalkan melakoni laga perdana TSC 2016 melawan Persib Bandung pada 30 April mendatang.