Walhi Sumsel gelar karnaval dan pentas budaya

id hari bumi, karnaval, gelar karnaval peduli lingkungan, pentas bidaya, walhi sumsel

Walhi Sumsel gelar karnaval dan pentas budaya

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumsel. (Antarasumsel.com/logo/Aw)

...Peringatan Hari Bumi tahun ini lebih semarak karena selain terdapat banyak acara juga diikuti aktivis Walhi dari luar provinsi ini yang mulai berdatangan untuk mengikuti PNLH...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Aktivis pencinta lingkungan Sumatera Selatan dan sejumlah provinsi yang tergabung dalam Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menggelar karnaval peduli lingkungan dan pentas budaya menyemarakkan peringatan Hari Bumi.

"Peringatan Hari Bumi tahun ini lebih semarak karena selain terdapat banyak acara juga diikuti aktivis Walhi dari luar provinsi ini yang mulai berdatangan untuk mengikuti Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) XII di Palembang yang dimulai pada 25-27 April 2016," kata Pengurus Walhi Sumsel Syarifudin Kobra, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, karnaval peduli lingkungan yang diawali dari pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) dan berakhir di taman kota Kambang Iwak dilepas Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda.

Setelah karnaval, aktivis Walhi dari sejumlah daerah dalam wilayah Sumsel dan beberapa provinsi lain seperti Bengkulu, Jambi, dan Papua menggelar pentas budaya daerah masing-masing melibatkan masyarakat pada desa binaan.

Kemudian aktivis pencinta lingkungan dari berbagai provinsi itu, selain pentas budaya daerah juga menggelar pameran pangan yang menyajikan berbagai makanan khas unggulan masing-masing daerah di taman kota Kambang Iwak itu, katanya.

Menurut dia, melalui momentum peringatan Hari Bumi yang diperingati setiap tahun pada 22 April itu, pihaknya berupaya mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup, menyayangi, serta memelihara bumi dengan baik.

Dengan adanya berbagai kegiatan tersebut diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat luas dan meningkatkan kesadaran mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup dan mendukung berbagai upaya pelestariannya, ujar dia pula.