Lima kolam retensi segera dibangun di Palembang

id pemkot palembang, harnojoyo, bangun kolam retensi, kolam retensi, didisain sebagai tempat rekreasi, taman kota

Lima kolam retensi segera dibangun di Palembang

Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan keterangan pers. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Untuk kolam retensi sudah kita buat desain untuk tempat sarana rekreasi seperti kambang iwak...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak lima kolam retensi segera dibangun di Kota Palembang guna mengendalikan aliran sungai dan curah hujan yang meningkat di kota tersebut.

"Untuk kolam retensi sudah kita buat desain untuk tempat sarana rekreasi seperti kambang iwak," kata Wali kota Palembang Harnojoyo saat ditanya mengenai pembangunan kolam retensi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, terkait dengan dana aspirasi anggota DPRD provinsi Sumsel diharapkan bisa membantu anggaran pembangunan kolam retensi tersebut.

Untuk satu kolam retensi yang dirobah fungsinya menjadi sarana tempat untuk rekreasi dan jogging track anggarannya sebesar Rp2,5 miliar.

"Jadi, kalau satu dewan ada Rp5 miliar bisa membangun dua kolam retensi, harapan kami seperti itu," katanya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini pihaknya berupaya untuk membangun lima kolam retensi di Kota Palembang yakni di Markas Brimob Jl Demang Lebar Daun, kemudian Kompleks Perumahan Citra Damai 1, Jl Tanjung Sari, Kompleks PLN dan Sungai Arafuru.

Jadi, ada lima kolam retensi yang akan dibangun pada tahun 2016 ini, ujar orang nomor satu di jajaran pemerintah Kota Palembang tersebut.

Sementara mengenai jalan rusak di Kota Palembang ia menyatakan, segera diperbaiki mana yang rusak, sekarang ini sedang proses seperti jembatan Ampera sudah diperbaiki semalam oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III.

Untuk perbaikan jembatan Ampera itu dana dari APBN, kata Kepala Dinas PUBM dan PSDA Palembang Darma Budhy menambahkan.