AC Milan ditahan imbang Frosinone 3-3

id ac milan, liga italia, seri a, mario balotelli, frosinone

AC Milan ditahan imbang Frosinone 3-3

Pemain AC Milan Mario Balotelli. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Roma (ANTARA/Reuters) - Mario Balotelli gagal memasukkan penalti ketika AC Milan, yang dicemooh oleh para penggemarnya setelah tampil buruk di babak pertama, bermain imbang 3-3 dengan tim papan bawah Frosinone di Liga Italia pada Minggu, sedangkan perjuangan Palermo untuk menghindarkan diri dari degradasi berlanjut melalui kemenangan 2-0 atas Sampdoria.

Harapan-harapan tim peringkat keempat Inter Milan untuk berkiprah di Liga Champions musim depan terhenti ketika mereka kalah 0-2 di markas Lazio, memastikan bahwa pasukan Roberto Mancini tidak dapat finis di tiga besar.

Juventus, yang telah mengunci gelar Liga Italia untuk kelima kalinya secara beruntun pada Senin, menolak untuk mengendurkan permainan dan mencatatkan kemenangan ke-25nya dari 26 pertandingan liga berkat kemenangan 2-0 atas Carpi.

Carpi, pada musim debutnya di Liga Italia, tetap menghuni peringkat ke-17, unggul satu posisi di atas zona degradasi, dengan 35 angka dan hanya unggul selisih gol atas Palermo, di mana kedua tim memiliki rekor head to head yang seimbang.

Frosinone, yang seperti Carpi bermain di strata tertinggi untuk pertama kalinya, tertinggal empat angka dari zona aman dengan menghuni peringkat ke-19 dan, dengan dua pertandingan tersisa, kelihatannya akan segera kembali ke strata kedua (Serie B).

Musim Milan berubah dari buruk menjadi semakin buruk ketika mereka memecat pelatih Sinisa Mihajlovic tiga pekan silam, dan mencapai titik nadir terbaru ketika mereka kalah dari tim juru kunci Verona pada Senin.

Situasi terlihat bahkan semakin buruk saat turun minum di San Siro ketika Frosinone memimpin 2-0 melalui gol-gol dari Luca Paganini dan Oliver Kragl namun Milan, di bawah asuhan pelatih sementara Christian Brocchi, mampu bangkit pada babak kedua dengan bantuan dua penalti yang dihadiahkan karena handball.

Balotelli menyia-nyiakan penalti pertama di awal babak kedua, ketika sepakannya dapat digagalkan kiper Francesco Bardi, namun Jeremy Menez tidak melakukan kesalahan pada menit kedua masa tambahan waktu untuk mengamankan satu angka bagi tuan rumah.

Di antaranya, Carlos Bacca mencetak satu gol untuk Milan pada menit ke-50, Federico Dionisi mengubah skor menjadi 3-1 untuk Frosinone setelah blunder bek Milan Alex lima menit kemudian, dan Luca Antonelli membalasnya untuk Milan melalui sepakan salto.

Masih ada waktu bagi Balotelli, yang menjalani musim yang buruk, untuk melepaskan tembakan membentur mistar melalui sepakan terakhir di pertandingan itu. Milan turun ke peringkat ketujuh di bawah Sassuolo yang menang 1-0 atas Verona.

Palermo, yang menjalani musim yang kacau dengan delapan kali pergantian pelatih, menaklukkan Sampdoria setelah Franco Vazquez mencetak gol pada babak pertama, dan Nenad Krsticic memasukkan bola ke gawangnya sendiri saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit.

Gelandang Juventus Hernanes, dengan gol perdana bagi klubnya, dan Simone Zaza mencetak gol pada masing-masing babak untuk memperbesar peluang Carpi terdegradasi. Juventus mengoleksi 88 angka dari 36 pertandingan, unggul 15 angka atas Napoli yang akan berhadapan dengan Atalanta pada Senin.

Penyerang Lazio berusia 37 tahun Miroslav Klose membawa timnya unggul pada menit kedelapan saat menjamu Inter dengan penyelesaian halus.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi diusir keluar lapangan pada awal babak kedua, namun timnya mampu mengamankan kemenangan melalui penalti Antonio Candreva setelah Jeisson Murillo melanggar Keita Balde, yang membuat bek Kolombia itu mendapatkan kartu kuning kedua. 
(Penterjemah: Uu.SYS/A.R.A Adipati)