Juli Winantya dipromosikan jadi Staf Gubernur Bank Indonesia

id bank indonesia, Juli Winantya

Juli Winantya dipromosikan jadi Staf Gubernur Bank Indonesia

Deputi Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Wilayah VII Sumatera Selatan Juli Winantya (Foto Antarasumsel.com/16/Dolly Rosana)

...Saya minta didoakan sehat dan sabar. Itu saja, karena dengarnya hal itu yang dibutuhkan saat mendampingi Gubernur BI...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Deputi Kepala Kantor Bank Indonesia Wilayah VII Sumatera Selatan Juli Winantya dipromosikan menjadi Staf Gubernur Bank Indonesia.

Juli yang telah berkarir di Sumatera Selatan sejak Desember 2014 bakal menempati posisi strategis di bank sentral yang hanya diisi oleh empat orang terhitung 9 Mei 2016.

"Palembang menjadi kota pertama saya, sejak berkarir di kantor pusat pada 1998. Tentunya, kota ini sangat berkesan buat saya," kata Juli membagikan kesan dan pesannya kepada rekan sesama bankir dalam acara pisah sambut di Gedung Bank Indonesia, Palembang, Rabu.

Pria kelahiran Solo, 10 juli 1973 ini mengatakan berkarir di daerah memiliki tantangan tersendiri karena mengharuskannya untuk memahami semua bidang terkait moneter.

Kondisi ini berbeda saat ia ditempatkan di Departemen Kebijakan Moneter di kantor pusat Bank Indonesia, Jakarta.

"Di daerah, saya dituntut untuk banyak paham, tidak bisa terfokus pada satu bidang saja. Saya harus juga paham mengenai sistem pembayaran. Berbeda dengan di kantor pusat, yang sudah dibagi-bagi sesuai bidangnya," kata lulusan strata dua Vanderbilt University, Nashville, Amerika Serikat, tahun 2000 ini.

Lantaran harus banyak paham itu pula membuat Juli harus membangun jaringan yang kuat dengan kolega, seperti pemerintah provinsi, perbankan, dirjen pajak, asosiasi, hingga pers.

"Inilah bedanya, di daerah itu, ada rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Sehingga pendekatan dapat dilakukan dengan cara ini. Selama saya bertugas, saya tidak pernah merasa kesulitan mendapatkan data dari berbagai pihak terkait," kata Juli.

Berkat kerja sama yang sudah terbangun tersebut, Juli pun tak lupa meminta doa dari rekan-rekannya agar bisa bekerja dengan baik dan bertanggung jawab di kantor pusat nanti.

"Saya minta didoakan semoga berkarir dengan baik di kantor pusat dalam mendampingi Gubernur BI," kata Juli.

Selamat bekerja Pak Juli, semoga sukses di tempat yang baru.