Widodo sebut Persiba tim agresif

id sriwijaya fc, widodo cahyono putro

Widodo sebut Persiba tim agresif

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro memimpin latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/4). (Foto Antarasumsel.com/16/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menyebut Persiba sebagai tim yang berkarakter agresif sehingga menjadi ancaman tersendiri bagi timnya pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Balikpapan, Jumat (6/5).

"Saya perhatikan Persiba merupakan tim yang agresif, jika ini tidak diantisipasi tentunya akan merepotkan," kata Widodo yang dihubungi dari Palembang, Kamis.

Untuk itu, mantan pelatih Timnas ini telah meramu strategi untuk meredam agresifitas tim tuan rumah.

"Saya intruksikan ke pemain untuk 'pressure' (tempel, red) siapa saja pemain lawan yang dapat bola. Mengenai siapa yang ditugaskan, itu rahasia tim," kata dia.

Pada laga kedua TSC 2016 ini, Widodo juga tidak lupa mengingatkan pemain untuk menjaga konsistensi dalam bermain mengingat pada laga perdana berhasil mencuri satu poin di kandang Persib.

Berbekal hasil positif itu, Widodo optimistis bakal meraih tiga poin di kandang "Beruang Madu".

Apalagi, "Laskar Wong Kito" bakal turun dengan kekuatan penuh dan hanya minus Thierry Gathuessy (pemain belakang) yang masih cedera.

Para pemain dipastikannya tampil prima karena menjalani recovery cukup lama setelah laga melawan Persib pada Sabtu (30/4).

"Semua tim tentu ingin menang, tapi pertanyaannya tidak ada kemenangan diraih dengan mudah, harus kerja keras," kata mantan pelatih Gersik United ini.