Ini harapan Widodo pada wasit

id sriwijaya fc, widodo cahyono putro

Ini harapan Widodo pada wasit

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro saat memimpin latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/4) (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelatih Widodo Cahyono Putro berharap wasit yang bertugas pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 dapat profesional dalam mengemban tugas sebagai pengadil lapangan.

"Untuk suatu pertandingan yang berlangsung keras, dan menjurus adanya keinginan mencederai lawan, saya lebih bertumpu kepada wasit karena tidak ada cara lain untuk mengantisipasinya," kata Widodo yang dihubungi dari Palembang, Kamis.

Kemampuan pengadil lapangan masih kerap dikeluhkan oleh pemain sepak bola karena dinilai sering membuat keputusan yang cederung memenangkan tim tuan rumah.

Terkait ini, Widodo enggan berpolemik karena menilai Indonesia bukan hanya bermasalah dengan wasit tapi juga hal lain, seperti organisasi, pembinaan atlet usia muda dan kompetisi.

Lantaran itu pula ia bisa menerima jika wasit yang memimpin pertandingan belum sesuai dengan harapan.

Bagi mantan pelatih Gersik United ini yang terpenting yakni bagaimana semua pelaku sepak bola Tanah Air mau membenahi diri.

"Apa visi sepak bola Indonesia, kami sudah terpuruk dan terjatuh jadi mari sama-sama membangun," kata Widodo menjelang laga tandang Sriwijaya FC melawan Persiba di Balikpapan, Jumat (6/5).

Sementara itu, laga Sriwijaya FC kontra Persiba diperkirakan bakal seru karena kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan.

Sriwijaya yang berhasil mencuri satu angka dari Persib pada laga perdana TSC berharap meneruskan tren positif ini, sementara Persiba berkeinginan meraih tiga angka karena pada laga pertama dikandaskan Arema Cronus 2-0 saat bertandang ke Malang.