Warga Palembang keluhkan jalanan macet jelang libur

id jalan, warga palembang, macet, lalu lintas

Warga Palembang keluhkan jalanan macet jelang libur

Ilustrasi - Kemacetan kendaraan kembali terjadi di jalur lintas timur (Jalintim) Sumatera, tepatnya di Km 60 Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasing, Sumsel, Jumat sore (25/10). (Foto Antarasumsel.com/13/Edy))

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah warga Palembang mengeluhkan sejumlah ruas jalan di kota "pempek" itu yang mengalami kemacetan menjelang libur panjang minggu ini.

"Pada hari ini, jalanan di mana-mana terjadi kemacetan, apalagi menjelang sore hari," kata Lia salah seorang warga Palembang, Rabu sore.

Menurut dia, pada hari normal yang mengalami kemacetan itu biasanya terjadi di lokasi proyek pembangunan jalur light rail transit (kereta ringan), tetapi pada hari ini semua jalan sepertinya macet.

Ia mencontohkan, jalan Srijaya Negara dan Jalan Demang Lebar Daun pada hari normal tidak mengalami kemacetan, tetapi pada hari ini mengalami kemacetan.

Ia mengatakan, kemacetan itu terjadi, mungkin karena menjelang libur panjang minggu ini sehingga banyak yang mau pergi ke luar kota.

Hal yang sama juga diutarakan warga lainnya, Dinda, pada hari ini tampaknya jalanan di Palembang macet, mungkin karena mau libur panjang.

Ia mengakui, memang sekarang ini di Kota Palembang sedang ada proyek pembangunan LRT, tetapi di jalan Srijaya Negara tidak ada pembangunan, tetapi tetap saja jalanan macet.

Selain itu, lanjutnya tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas kendaraan di lokasi-lokasi mengalami kemacetan tersebut sehingga kendaraan susah bergerak.

Dengan terjadinya kemacetan itu, maka waktu tempuh menjadi panjang yang tadinya bisa setengah jam menjadi satu jam lebih.

Ia berharap, ada petugas yang mengatur lalu lintas kendaraan terutama di lokasi-lokasi pembangunan LRT, sehingga walaupun macet, tetapi kendaraan masih bisa bergerak secara perlahan-lahan.