Pertamina siap tambah stok BBM hadapi libur

id bahan bakar minyak, bbm, bensin, spbu, rico raspati

Pertamina siap tambah stok BBM hadapi libur

Rico Raspati (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera bagian Selatan siap menambah stok bahan bakar minyak untuk menghadapi libur panjang minggu ini.

"Kita siap melakukan penambahan stok BBM dalam menghadapi libur panjang minggu ini," kata Officer Communication and Relations Pertamina MOR II, Rico Raspati ketika ditanya mengenai stok bahan bakar minyak saat dihubungi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sampai saat ini permintaan terhadap BBM dari SPBU masih normal saja, karena sehari menjelang (H-1) libur.

Ia mengatakan, kalau sekarang ini peningkatan belum terlihat di jalan lintas Sumatera dan diperkirakan baru akan ada peningkatan pada Rabu sore ini dan pada Kamis (5/5).

Jadi, belum ada peningkatan kalau untuk BBM jenis solar dan premium hingga saat ini, masih normal saja di Sumatera Selatan, katanya.

Ia menyatakan, yang mengalami sedikit kenaikan itu untuk BBM jenis pertalite dimana pada Maret sekitar 83 kiloliter (KL) per hari, sedangkan pada April 2016 menjadi 116 KL per hari.

Untuk menghadapi libur panjang minggu ini suplai BBM di SPBU-SPBU akan diperkuat stoknya.

Ia menuturkan, di seluruh SPBU diisi penuh dan pengawasan juga dilakukan lebih ketat dalam menghadapi libur panjang ini.

"Kita sudah melakukan persiapan untuk penambahan bila memang ada permintaan terhadap BBM," katanya.