Golf jadi kegiatan tambahan sekolah di PALI

id golf

Golf jadi kegiatan tambahan sekolah di PALI

Golf (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...Biar nanti bisa diadakan turnamen golf antar pelajar se-Sumsel. Untuk memudahkan pencetakan atlet potensial asli Sumatera Selatan..
Penukal Abab Lematang Ilir (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan mencanangkan olahraga golf sebagai pelajaran tambahan ekstra kurikuler di sekolah dasar hingga SMA, karena daerah ini sudah memiliki fasilitas cabang olahraga tersebut.

"Sebagai kabupaten yang memiliki lapangan golf, memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk memanfaatkan salah satu fasilitas olahraga itu yang salah satunya memasukkan olahraga tersebut sebagai pelajaran tambahan di sekolah," kata Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo, Sabtu.

Pernyataan bupati itu disampaikan usai dilantik menjadi ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten PALI dengan harapan fasilitas olahraga golf bisa dinikmati semua orang.

"Kami ingin memasukkan olahraga golf sebagai salah satu ekstra kurikuler di sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA," kata Heri.

Ia mengatakan, sebagai kabupaten memiliki lapangan golf, PALI akan memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk memanfaatkan lapangan golf yang memiliki 18 hole tersebut.

"Kita patut bersyukur, Pali memiliki lapangan golf sendiri, bahkan kontur tanah termasuk kolam yang ada di sini alami bukan buatan. Jadi lapangan ini sangat menantang dan harus dimanfaatkan untuk mencetak atlet berprestasi hingga ke tingkat nasional," katanya.

Oleh karena itu, olahraga ini akan dikenalkan kepada para pelajar sejak usia dini.

Sementara, terkait kendala peralatan yang mahal, menurut Heri, bisa difasilitasi oleh KONI setempat.

"Peran pemerintah dan KONI adalah membuka kesempatan bagi atlet untuk berprestasi. Hal inilah yang akan kita dorong," kata Heri.

Ia berharap, di setiap kabupaten dan kota di Sumsel membangun lapangan golf mini yang bisa digunakan oleh para pelajar.

"Biar nanti bisa diadakan turnamen golf antar pelajar se-Sumsel. Untuk memudahkan pencetakan atlet potensial asli Sumatera Selatan," kata Heri yang juga ketua umum KONI Pali itu.

Sementara, usai pelantikan pengurus Persatuan Golf Indonesia Pali, digelar Friendly Golf Tournament Charity (FGTC) diikuti 180 pegolfer dari seluruh Sumsel.

Penitia menyediakan mobil innova terbaru dan sepeda motor trail untuk peraih Hole In One, namun sampai turnamen selesai, tidak satupun pegolfer yang berhasil mencetak hole-in-one.

Selain menggelar turnamen, pengurus PGI Pali juga membagikan 200 paket sembako kepada keluarga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian penggemar golf.